Sunday, 25 January 2015

Dokumen Ekspor-Impor India Ungkap Kehadiran Tablet Samsung SM-T116 Berlayar 7 Inch

Sebuah tablet Samsung terbaru baru saja menampakkan dirinya di situs Zauba India. Layanan pencatat data ekspor impor itu mencatat bahwa tablet dengan nomor model SM-T116 tersebut telah memasuki India sejak tanggal 23 Desember kemarin.
Berdasarkan database Zauba India, tablet yang dikirim ke India untuk keperluan R&D (Research and Development) dan akan dimusnahkan setelah pengetesan selesai dilakukan ini akan membawa layar berukuran 7 inch. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Samsung SM-T116 yang tengah diuji-coba ini termasuk dalam keluarga Galaxy Tab.
Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut yang beredar mengenai perangkat Samsung SM-T116 ini. Kita nantikan saja bocoran-bocoran selanjutnya.

Tuesday, 20 January 2015

Microsoft Lumia 1330 Muncul di GFXBench, Inilah Bocoran Spesifikasinya

Microsoft Lumia 1330 baru saja menampakkan dirinya di situs benchmark GFXBench. Lewat bocoran dari GFXBench ini, beberapa spesifikasi mengenai ponsel bernomor model RM-1062 ini pun akhirnya terungkap.
Menurut bocoran GFXBench tersebut, suksesor Nokia Lumia 1320 ini akan dibekali processor quad-core Qualcomm Snapdragon 400, GPU Adreno 305, RAM 1 GB, dan memori internal 32 GB.
Fitur utama dari ponsel berlayar 5,7 inch dengan resolusi HD 720p ini sendiri adalah kamera utama berteknologi PureView dengan resolusi mencapai 14 megapiksel. Sedangkan sebagai pelengkap, di bagian depan juga terdapat kamera kedua beresolusi 5 megapiksel. Kedua kamera tersebut mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p.
Berdasarkan rumor terakhir yang beredar, Microsoft Lumia 1330 akan diperkenalkan secara resmi pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di bulan Maret mendatang di kota Barcelona. Kita nantikan saja kehadirannya.

Thursday, 15 January 2015

Gambar Xiaomi Arch Ditemukan, Pakai Layar Lengkung di Dua Sisi

Samsung telah mengawali era ponsel dengan layar lengkung di salah satu sisinya melalui Galaxy Note Edge. Ponsel tablet yang diperkenalkan beberapa bulan lalu tersebut nampaknya akan mempunya pesaing jika melihat telah munculnya gambar Xiaomi Arch belum lama ini.
Berbeda dengan Samsung Galaxy Note Edge yang memiliki lengkungan di salah satu sisinya, Xiaomi Arch terlihat memiliki dua sisi yang melengkung. Informasi yang tampil di kedua sisi ponsel tersebut termasuk notifikasi dan informasi yang terus berubah seperti harga saham. Xiaomi Arch juga diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang memiliki layar lengkung di kedua sisinya.
Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai keberadaan Xiaomi Arch tersebut. Bisa jadi gambar yang telah muncul tersebut masih berupa konsep mengingat harga jual Xiaomi Arch akan mahal dan kontras dengan konsep Xiaomi yang selama ini mengusung strategi bisnis sebagai penyedia produk terjangkau.

Saturday, 10 January 2015

Asus Kembali Edarkan Teaser Baru, Janjikan Zen Baru di CES 2015

Setelah sukses memasuki pasar Android di tahun 2014 melalui jajaran Zenfone, Asus tampaknya akan terus berupaya mempertahankan momentumnya di awal tahun 2015 mendatang. Teaser demi teaser terus bermunculan, dan beberapa saat yang lalu Asus kembali mengeluarkan teaser baru untuk menyambut acara CES 2015.
Melalui teaser kali ini Asus mengisyaratkan kehadiran angka 2. Angka ini diperkirakan merupakan simbol dari kehadiran kamera ganda di produk Asus mendatang seperti yang pernah diungkap dalam teaser sebelum ini.
Asus juga memberitahukan kembali jadwal acara pers Asus di CES 2015, yaitu tanggal 5 Januari 2015 jam 11:00 Waktu standar pasifik (7:00 PM GMT). Acara ini juga dapat dilihat melalui streaming melalui akun resmi Asus di Youtube.

Monday, 5 January 2015

Aplikasi Ini Terinpsirasi Carplay Apple

Gadget yang terintegrasi dalam mobil mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika aplikasi smartphone tersebut diselipkan di dalam motor?
http://us.images.detik.com/content/2014/12/28/732/141132_neplayforbikes90283_1.jpg

Apple selama ini sudah menyiapkan aplikasi yang bisa digunakan di mobil yakni Carplay. Mengambil inspirasi dari Carplay, seperti dilansir autoevolution, Minggu (28/12/2014) seorang perancang Italia Daniele Pelligra menyiapkan aplikasi khusus bagi pemotor yang disebut EnginePlay.

Pelligra membayangkan sebuah helm yang bisa menampilkan semua informasi berkendara kepada pengendaranya.

Idenya mungkin masih susah diimplementasikan, tetapi, sudah ada beberapa pihak yang bisa menampilkan informasi langsung ke visor helm pengendara. Teknologi ini biasanya disebut teknologi HUD. HUD itu kini lebih canggih lagi.

Dengan sistem ini, pengendara bisa menggunakan seluruh fitur tanpa melepaskan tangannya dari batang setir motor. Jadi dari sisi keamanan, pastinya lebih bagus.

Saturday, 3 January 2015

Tips Belanja Online yang Aman & Nyaman

Kasus penipuan di dunia maya bukan hanya satu-dua kali terjadi, tapi sudah seringkali terdengar. Agar terhindar dari jebakan penipuan, simak saja tips berikut ini agar bisa aman dan nyaman saat berbelanja online.
http://us.images.detik.com/content/2014/12/29/398/olshop.jpgDalam email yang diterima detikINET, Senin (29/12/2014), CEO Tokopedia William Tanuwijaya memberikan sejumlah tips bermanfaatn untuk panduan jual beli online yang aman.

1. Cek kredibilitas dari situs tempat belanja

Pilih website yang terpercaya dan sudah memiliki kredibilitas dalam dunia jual-beli online. Atau cari terlebih dahulu informasi terkait situs tersebut ataupun bertanya kepada teman dan keluarga yang sudah pernah bertransaksi melalui situs tersebut.

Jangan lupa untuk membaca kebijakan-kebijakan dari situs jual-beli online tersebut, apakah ada garansi barang hingga kebijakan tentang pengembalian uang jika barang yang sudah dibeli diterima dalam keadaan cacat. Pastikan tidak ada kebijakan yang merugikan pembeli, serta pastikan pula data-data pribadi akan dilindungi dan tidak disebarluaskan ke pihak lain.

2. Jangan tergiur dengan harga murah

Untuk memastikan harga produk yang ingin dibeli, baiknya konsumen mencari tahu kisaran harga produk tersebut di pasaran, sehingga tidak akan mudah tertipu dengan toko yang menjual produk tersebut dengan harga miring.

Thursday, 1 January 2015

Begini Cara Kerja Flightradar24 Memantau Pesawat

Musibah hilang kontak pesawat AirAsia QZ8501 dari Surabaya menuju Singapura membuat aplikasi pemantau pesawat kembali digunakan. Aplikasi seperti Flightradar24, mendorong orang awam pun turut mencari pesawat yang hilang.
http://us.images.detik.com/content/2014/12/29/398/fr24.jpgSebetulnya, aplikasi Flightradar24 merupakan layanan untuk mencari informasi data pesawat secara real time, seperti lokasi pesawat, nomor lambung, ketinggian dan jejak perjalanan.

Bisa diakses secara umum dan bebas, bagaimana sebetulnya kerja aplikasi Flightradar24 ini?

Dikumpulkan dari berbagai sumber, yang detikINET kutip, Senin (29/12/2014), sebetulnya ada tiga pasokan data yang didapatkan oleh Flightradar24, yakni Automatic Dependent Surveillance-broadcast (ADS-B), Multilateration (MLAT), dan Federal Aviation Administration (FAA).

Sumber FAA, ini merupakan data yang berasal dari Badan Administrasi Penerbangan Amerika Serikat. Sehingga, ruang cakup pesawat di wilayah udara AS, bisa didapatkan melalui data yang diambil dari FAA.

Lalu, data pesawat di luar AS tentu saja tak bisa diambil dari FAA ini. Untuk itulah Flightradar mengumpulkannya dari MLAT. Data ini sebetulnya dibuat sebelumnya untuk militer.

MLAT ini menaruh semacam stasiun pemancar di darat, yang ditempatkan di lokasi startegis di sekitar bandara, terminal lokal, dan daerah yang lebih luas yang mencakup wilayah udara lebih besar.