Wednesday, 25 February 2015

ASUS pangkas harga smartphone jelang akhir tahun

ASUS menurunkan harga produk telepon pintarnya hingga 6,45 persen menyambut musim liburan menjelang akhir tahun.
ASUS pangkas harga smartphone jelang akhir tahun

"Untuk menarik pengguna, ASUS juga kini telah memangkas harga smartphone flagship yakni ZenFone 6 A600CG yang dipasarkan di Indonesia, termasuk di ASUS Store," kata Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen, di Manado, Rabu.

Sebagai gambaran, katanya, ASUS ZenFone 6 A600CG yang sebelumnya dipasarkan dengan harga Rp3.099.000 kini produk tersebut dapat dibeli dengan harga Rp2.899.000.

"Tidak ada perubahan signifikan meskipun kami telah menurunkan harga ASUS ZenFone 6. Hanya prosesor yang kami ubah dari Intel Z2580 2GHz menjadi Intel Z2560 1,6GHz," jelasnya.

Sementara spesifikasi lain seperti resolusi layar, kamera, RAM dan storage menurut dia tidak berubah.

Juliana menambahkan, pengguna tidak perlu khawatir dengan perubahan prosesor karena prosesor 2x dual core Intel Z2560 sudah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store. 

"Selain harganya bisa jadi lebih terjangkau, penggantian prosesor ini juga memungkinkan masa aktif baterai Asus ZenFone 6 bisa lebih panjang dibanding sebelumnya," kata Juliana.

Menyambut liburan akhir tahun, ASUS Indonesia juga menawarkan gerai daring http://store.asus.com/id yang memasarkan aneka gadget dan aksesoris Asus ZenFone.

Friday, 20 February 2015

Indonesia diprediksi lampaui pasar smartphone Brazil

Indonesia diprediksi akan melampaui pasar smartphone Brazil, yang saat ini juga merupakan pasar yang cukup besar dikarenakan banyak penduduk usia muda, dalam beberapa tahun kedepan.

Saat ini Indonesia dan Brazil berada pada level yang sama, namun menurut situs teknologi TechInAsia, Indonesia akan berakselerasi melewati Brazil mulai dari tahun depan hingga beberapa tahun yang akan datang.

Data dari Emarketer, seperti yang dilansir TechInAsia, menunjukkan Indonesia akan sedikit mengungguli Brazil pada tahun 2015. Perbedaan yang signifikan akan mulai terjadi pada tahun 2016 dengan selisih sebanyak 10 juta pengguna aktif smartphone.

Hal tersebut berlanjut pada tahun 2017 dimana Indonesia memiliki hampir 90 juta pengguna aktif ponsel pintar, sedangkan Brazil diprediksi hanya memiliki tak lebih dari 70 juta pengguna.

Perbedaan diprediksi akan semakin signifikan pada tahun 2018 sebesar 30 juta pengguna aktif smartphone dimana Indonesia memiliki lebih dari 100 juta pengguna, sementara Brazil tidak memiliki kenaikan yang berarti dari tahun sebelumnya.

Pada tahun 2016, TechInAsia, memperkirakan akan ada dua miliar pengguna aktif smartphone di dunia dengan China, India, dan Indonesia memimpin dalam pertumbuhan tersebut.

Bahkan dari laporan terbaru Emarketer, beberapa tahun kedepan tiga negara tersebut secara kolektif akan memiliki lebih dari 400 juta pengguna smartphone baru mulai dari tahun 2014 hingga 2018.

Indonesia sendiri diprediksi akan memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif smartphone pada tahun 2018, menjadi populasi pengguna smartphone terbesar keempat setelah (pada waktu itu) China, India, dan Amerika Serikat, demikian TechInAsia.

Sunday, 15 February 2015

Samsung Z1 akan diperkenalkan di India, ini bocorannya

Samsung Z1 dikabarkan akan rilis di India pada tanggal 18 Januari 2015.

Handset dengan sistem operasi Tizen ini akan menampilkan layar 4-inci dengan resolusi 480 x 800. 

Dengan prosesor 1.2GHz dual-core, membuat perangkat ini sebagai ponsel entry-level yang dirancang untuk pasar negara berkembang.

Handset ini akan memiliki 768MB RAM dan kapasitas penyimpanan sebesar 4GB. Samsung Z1 juga menyediakan slot microSD berkapasitas 32GB bagi pengguna yang membutuhkan lebih banyak memori.

Z1 menawarkan kamera belakang 3MP dan kamera depan berukuran sama, 3MP. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur 3G, Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi konektivitas disertakan, baterai 1500mAh, radio FM, dual SIM card dan Tizen 2.3 pra-instal, demikian Phone Arena.

Tuesday, 10 February 2015

Apple ciptakan iPhone 4 inci dan iPad 12,9 inci di 2015?

Setelah tahun ini mengeluarkan iPhone 6 dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus yang berlayar 5,5 inci, Apple dikabarkan kembali membuat iPhone berlayar 4 inci yang akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang.
Apple ciptakan iPhone 4 inci dan iPad 12,9 inci di 2015?

Menurut Analis Timothy Arcuri, seperti yang dilansir Phone Arena, Apple sedang membuat "iPhone 6s mini," dengan spesifikasi mirip iPhone 5s, namun didesain menyerupai iPhone 6/ iPhone 6 Plus.

Handset tersebut akan menggantikan iPhone 5c sebagai perangkat Apple yang menawarkan harga rendah.

Untuk chip, Apple dikabarkan memesan komponen smartphone tersebut dari pembuat chip Qualcomm untuk meminimalkan harga.

Meskipun Apple memperbesar ukuran layar iPhone 6 karena keinginan pengguna, namun perusahaan tersebut menurut Arcuri tidak akan menghapus opsi 4 inci dari lineup. 

Tidak hanya itu, ukuran tersebut dinilai cocok untuk perangkat lebih murah yang tidak membutuhkan resolusi tinggi untuk fasilitas layar lebih lebar dan juga akan dapat memuaskan pengguna iPhone yang sudah terbiasa dengan bentuk lebih kecil.

Selain itu, Arcuri menyarankan Apple untuk membuat iPad berlayar 12,9 inci pada musim semi 2015. 

Ia yakin tablet yang lebih besar akan membawa nuansa baru pada kategori produk tersebut. Ia memperkirakan akan terjadi 15 hingga 20 juta pengiriman pada awal peluncuran perangkat tersebut, demikian Phone Arena.

Sony akan produksi tablet ukuran besar tahun depan?

Menurut sebuah laporan, Sony kemungkinan akan mengikuti jejak Apple dengan menghadirkan tablet ukuran besar pada 2015. 
Sony akan produksi tablet ukuran besar tahun depan?

Laporan tersebut menambahkan bahwa Sony akan segera memproduksi tablet tersebut dan berencana merilisnya pada semester pertama tahun depan, demikian seperti dilansir Phone Arena. 

Tablet berukuran besar Sony dikabarkan akan memiliki layar 12,9 inci dengan resolusi 3.840-by-2.400 dan didukung oleh prosesor Snapdragon, dengan kamera 8MP dan hanya memiliki tebal 8.6 mm.

Handset hig-end Sony tersebut akan dibanderol dengan harga di atas 1.000 dolar AS.

Pegatron, yang lini perakitannya sudah memproduksi iPad Apple dan Microsoft Surface tablet, dikabarkan akan terlibat dalam produksi Sony berlayar besar tersebut.

Sebelumnya, Apple dikabarkan sedang membuat iPad dengan ukuran 12-inci, dijuluki Apple iPad Pro, yang produksinya akan dimulai pada kuartal kedua tahun depan dan dikatakan akan setipis iPhone 6 dengan speaker ekstra.

Thursday, 5 February 2015

HTC berencana produksi lebih banyak model entry-level

ack Tong, Presiden HTC Asia Utara, mengatakan bahwa akan memproduksi lebih banyak handset 4G entry-level dalam kuartal pertama 2015. 
HTC berencana produksi lebih banyak model entry-level

Tong mengatakan bahwa HTC akan menjual model entry-level tersebut melalui internet, bersama dengan beberapa model lain yang dirancang khusus. 

Saat ini prosentase penjualan melalui internet dua kali lipat dari total penjualanhandset HTC.

Rencana HTC menggunakan teknik penjualan daring tersebut sama seperti yang digunakan oleh Xiaomi untuk mendongkrak angka penjualan.

Dengan menawarkan handset harga rendah melalui internet, HTC berharap dapat menyeimbangkan distribusi handset melalui saluran biasa, termasuk penjualan yang dilakuakan oleh operator (bundling). 

Tong juga mengumumkan bahwa Kamera HTC RE memiliki penjualan yang kuat sejak peluncuran kamera pada awal tahun ini. Lebih dari 20.000 unit telah terjual hingga akhir tahun ini, demikian Phone Arena.