Saturday 3 January 2015

Tips Belanja Online yang Aman & Nyaman

Kasus penipuan di dunia maya bukan hanya satu-dua kali terjadi, tapi sudah seringkali terdengar. Agar terhindar dari jebakan penipuan, simak saja tips berikut ini agar bisa aman dan nyaman saat berbelanja online.
http://us.images.detik.com/content/2014/12/29/398/olshop.jpgDalam email yang diterima detikINET, Senin (29/12/2014), CEO Tokopedia William Tanuwijaya memberikan sejumlah tips bermanfaatn untuk panduan jual beli online yang aman.

1. Cek kredibilitas dari situs tempat belanja

Pilih website yang terpercaya dan sudah memiliki kredibilitas dalam dunia jual-beli online. Atau cari terlebih dahulu informasi terkait situs tersebut ataupun bertanya kepada teman dan keluarga yang sudah pernah bertransaksi melalui situs tersebut.

Jangan lupa untuk membaca kebijakan-kebijakan dari situs jual-beli online tersebut, apakah ada garansi barang hingga kebijakan tentang pengembalian uang jika barang yang sudah dibeli diterima dalam keadaan cacat. Pastikan tidak ada kebijakan yang merugikan pembeli, serta pastikan pula data-data pribadi akan dilindungi dan tidak disebarluaskan ke pihak lain.

2. Jangan tergiur dengan harga murah

Untuk memastikan harga produk yang ingin dibeli, baiknya konsumen mencari tahu kisaran harga produk tersebut di pasaran, sehingga tidak akan mudah tertipu dengan toko yang menjual produk tersebut dengan harga miring.

No comments:

Post a Comment